IPW Perkirakan Pasar Properti akan Bangkit di Luar Jawa

   •    15 November 2015 17:04 WIB
properti
IPW Perkirakan Pasar Properti akan Bangkit di Luar Jawa
Ilustrasi perumahan, FOTO ANT,FB Anggoro

Metrotvnews.com, Jakarta: Lembaga Indonesia Property Watch (IPW) menyatakan pasar properti diperkirakan bakal bangkit kembali di wilayah luar pulau Jawa pada 2016.

"Dengan melihat perkembangan pertumbuhan ekonomi dan rencana infrastruktur serta indikasi di lapangan, maka terdapat beberapa kota yang berpotensi untuk dapat menjadi pelopor kebangkitan pasca melambatnya siklus properti saat ini," kata Direktur Eksekutif IPW Ali Tranghanda sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (15/11/2015).

Menurut dia, sejumlah kota yang berpotensi menjadi pelopor kebangkitan sektor properti di Tanah Air antara lain di Medan, Batam, Palembang, Makassar, Balikpapan, Samarinda, dan Manado.

Ia juga berpendapat bahwa beberapa kota di wilayah Indonesia bagian Timur menunjukkan laju pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan dengan laju pertumbuhan secara nasional.

Meskipun masih dalam tahap perlambatan, lanjutnya, dengan adanya pembangunan infrastruktur khusus di luar Jawa dan Indonesia bagian Timur, pasar properti diperkirakan akan turut bergerak naik. Segmen menengah sampai bawah diperkirakan akan menjadi awal bergeraknya penjualan perumahan secara nasional.

"Hal ini seiring apa yang dikatakan Jokowi untuk menggali seluruh potensi di Indonesia Timur dengan membangun infrastruktur," katanya.

 


(SAW)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /