Piala Jenderal Sudirman

Kejutan, PS TNI Sukses Tumbangkan Surabaya United

Krisna Octavianus    •    15 November 2015 17:18 WIB
piala jenderal sudirman
Kejutan, PS TNI Sukses Tumbangkan Surabaya United
Para pemain PS TNI memberikan hormat kepada Panglima TNI Gatot Nurmantyo selepas mencetak gol (Foto: dok. istimewa)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: PS TNI secara mengejutkan mampu menumbangkan Surabaya United (SU) dalam laga perdana Grup C Piala Jenderal Sudirman (PJS), Minggu 15 November sore WIB. PS TNI menang dengan skor tipis 2-1.

Pada babak pertama, kedua tim yang bermain terbuka gagal menyelesaikan setiap peluang yang ada. 45 menit pertama, Surabaya United lebih unggul dalam penguasaan bola dan kuantitas peluang, tapi PS TNI lebih efektif tendangan ke gawang. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Gol yang ditunggu baru tercipta pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-49. Kapten PS TNI, Legimin Raharjo berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menanduk umpan Guntur Triaji dari sisi kanan pertahanan SU. Skor berubah menjadi 1-0.

Ada hal unik yang terjadi selepas Legimian mencetak gol. Pemain PS TNI melakukan selebrasi dengan memberikan hormat kepada Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang duduk di tribun VIP.

Selepas gol Legimin, SU bermain keluar menyerang untuk memaksakan gol penyama kedudukan. Dua striker sekaligus dimasukkan pelatih Ibnu Grahan, yakni Rudi Widodo dan Thiago.

Namun, justru PS TNI yang mampu menambah gol. Kapten tim nasional Indonesia U-23, Manahati Lestusen mencetak gol kedua PS TNI via tendangan bebas pada menit ke-85. Gol ini juga tak lepas dari blunder yang dilakukan oleh kiper SU, Jandry Pitoy. Bola tendangan Manahati sebenarnya lemah, tapi bola gagal ditangkap Pitoy dan meluncur ke gawang.

Pertandingan berjalan makin seru saat SU berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-88 lewat kaki Fandi Eko Utomo. Bola liar di depan gawang PS TNI berhasil dimanfaatkan dengan apik oleh Fandi dengan tandangan keras. Skor berubah menjadi 2-1.

Saling serang terjadi di sisa laga. Akan tetapi, Skor 2-1 untuk kemenangan PS TNI tak berubah sampai 90 menit. Hasil ini cukup mengejutkan, mengingat PS TNI adalah tim baru. Tiga angka pertama untuk PS TNI di ajang Piala Jenderal Sudirman. 

Susunan pemain:

Surabaya United: Jandry Pitoy (c), Otavio Dutra, Firli Apriansyah, Putu gede, M Fatchu Rochman, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Evan Dimas Darmono, Siswanto, Ilham Udin Armaiyn, Pedro Javier.

PS TNI: Dhika Bayangkara, M Abduh Lestaluhu, Hardiantono, Wanda Syahputra, Wiganda Pradika, Legimin Raharjo (c), Asril Risahondua, Wawan Febrianto, Suhandi, Guntur Triaji, Tambun Naibaho.


(KRS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

11 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /