Pemerintah Belgia Tingkatkan Keamanan Jelang Laga Kontra Spanyol

Rendy Renuki H    •    15 November 2015 20:17 WIB
liga dunia
Pemerintah Belgia Tingkatkan Keamanan Jelang Laga Kontra Spanyol
Polisi bersenjata lengkap tengah bersiaga di perbatasan Belgia dan Prancis (Foto: AFP PHOTO / DENIS CHARLET)

Metrotvnews.com, Brussel: Pemerintah Belgia akan menaikkan tingkat keamanan pada laga uji coba timnas mereka melawan Spanyol, Rabu 18 November mendatang. Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi ancaman terorisme seperti yang terjadi di Paris.

Pemboman di luar Stade De France saat Prancis bertemu Jerman telah menewaskan tiga orang. Untuk itu, pemerintah Belgia akan menaikkan tingkat pengamanan mereka ke level dua atau tiga.

Itu berarti akan ada peningkatan keamanan di luar Stade Roi Baudodin saat Belgia menjamu juara Piala Eropa tersebut. Sebelumnya, pihak kepolisian Belgia telah menahan tiga orang yang dicurigai terlibat dengan serangan terorisme di Paris. 

"Untuk acara besar, tingkat keamanan telah dipindahkan ke level tiga. Demi mengantisipasi potensi serangan teroris yang kredibel dan cepat," tutur Frederic Cauderlier, juru bicara Perdana Menteri Belgia Charles Michel.

Ban hitam pun akan dikenakan para pemain Belgia dan Spanyol pada laga Rabu mendatang. Ban hitam tersebut sebagai tanda berduka UEFA terhadap serangan di Paris. (Goal)


(REN)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

20 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /