Kedatangan Klopp Memberi Energi Baru untuk Lucas

Patrick Pinaria    •    16 November 2015 07:41 WIB
liga inggrisliverpool 2015--2016
Kedatangan Klopp Memberi Energi Baru untuk Lucas
Lucas Leiva (Kanan) (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, Liverpool: Gelandang Liverpool Lucas Leiva mengaku senang timnya telah menunjuk Juergen Klopp sebagai pelatih baru. Pemain asal Brasil itu menyebut kedatangan Klopp telah memberikan energi baru untuknya.

"Saya percaya kedatangan Klopp memberi saya energi baru. Saya banyak dihargai olehnya. Saya banyak belajar selama dilatih dia. Kami memang mendapat banyak tugas darinya, tetapi ia memiliki ide yang jelas," ujar Lucas.

"Saya sudah melakukan banyak hal positif dengan ia pada bulan pertama ini. Ia orang yang tegas dan terbuka. Kami merasa dekat dengannya. Kami harus mengikuti instruksinya," sambungnya.

Lucas mengalami masa-masa sulit ketika masih di bawah asuhan Brendan Rodgers. Ia selalu jarang mendapat kesempatan bermain di tim inti. Selain itu, ia juga kerap menderita cedera.

Namun, setelah dilatih Klopp sejak awal Oktober, Lucas mendapat kepercayaan banyak sebagai starter. Bahkan, ia ditunjuk sebagai kapten saat menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris.

Lucas bergabung dengan Liverpool pada musim 2007--2008. Selama sembilan musim berseragam The Reds, pemain 28 tahun itu sudah membukukan 287 penampilan di seluruh ajang. (ESPN)


(PAT)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

11 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /