Fitur Facebook Instant Articles Telah Hadir di India

Riandanu Madi Utomo    •    16 November 2015 14:48 WIB
facebook
Fitur Facebook Instant Articles Telah Hadir di India
Fitur Instant Artciles kini dapat dinikmati oleh pengguna Android di India (foto: Facebook)

Metrotvnews.com: Facebook baru saja merilis fitur Instant Articles di India. Fitur tersebut memungkinkan pengguna Facebook untuk melihat berbagai artikel dari situs pilihan secara cepat melalui Facebook.

Instant Articles sebenarnya telah dirilis di Amerika Serikat dan Eropa Barat pada bulan Mei kemarin. Namun penggunaannya hanya sebatas di iPhone saja.

Direktur Facebook untuk bagian berita dan blobal media partner, Andy Mitchell, mengatakan, saat ini, terdapat lima media India yang telah terintegrasi dengan fitur Instant Articles. Kelima media tersebut adalah India Today, The Quint, Aaj Tak, Hindustan Times, dan The Indian Express. Mitchell mengungkapkan, akan ada media lain yang ikut bergabung tahun depan.



Pemilihan India sebagai target perilisan Instant Articles memang bukan tanpa alasan. Ia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan pengguna ponsel yang pesat. Pengguna Facebook di sana juga tercarat sebanyak 130 juta. Namun berbeda dengan pasar AS dan Eropa, ponsel Android lebih mendominasi di India. Itu sebabnya Facebook merilis fitur Instant Articles kali ini di Android.

Meskipun demikian, masih belum jelas apakah fitur ini dapat digunakan para pengguna iPhone di India. Sayangnya, perilisan fitur baru ini tak berjalan dengan lancar. Menurut Wall Street Journal, beberapa media yang memasang artikelnya melalui fitur Instant Articles mengeluhkan batasan yang ditetapkan Facebook yang mengakibatkan mereka sulit untuk mendapatkan penghasilan dari iklan yang ada di sebuah artikel.


(ABE)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

8 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /