Tim Arung Jeram Indonesia Tak Ingin Terbebani dengan Target

Kautsar Halim    •    16 November 2015 14:46 WIB
olahragaarung jeram
Tim Arung Jeram Indonesia Tak Ingin Terbebani dengan Target
Tim senior arung jeram Indonesia. (Dok: Istimewa)

Metrotvnews.com, Sukabumi: Kapten tim arung jeram Indonesia Abu Hanifah mengaku tak ingin jemawa meski Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Arung Jeram (WRC) 2015. Tanpa mengurangi rasa optimistisnya, lawan-lawan yang dihadapi tim Indonesia tetap diakui Abu cukup berat.

Event bergengsi dua tahunan ini bakal terselenggara di Sungai Citarik, Desa Cijambe, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada 29 November hingga 8 Desember. Indonesia yang menurunkan 49 rafter bakal menemui tantangan berat ketika menghadapi, Brasil, Republik Ceko, Costa Rica dan Jepang.

“Kita memang punya keuntungan sangat mengenal karakter Sungai Citarik. Tapi itu harus kita maksimalkan, jangan bebani kami dengan berbagai target. Kami siap hadapi lawan manapun. Biarkan anak-anak menikmati lomba dan pastinya semua akan memberikan yang terbaik demi Merah Putih,” kata Abu ketika berlatih di Sungai Citarik, Senin(9/11/2015).

“Fisik atlit Jepang bukan seperti yang kita kenal secara umum, mereka tinggi-tinggi sehingga kuat mendayungnya,” tambahnya.

Timnas Putra Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2011 di Costa Rica sempat menempati peringkat 15 dari 32 peserta Kelas Terbuka.  Sedangkan, pada WRC 2013 di Selandia Baru, tidak turut serta. (RO)

 


(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /