Titik Banjir di Tangsel Tersebar di Tujuh Kecamatan

Lukman Diah Sari    •    16 November 2015 16:00 WIB
tangerang selatan
Titik Banjir di Tangsel Tersebar di Tujuh Kecamatan
Sejumlah pelajar yang akan ke sekolah menggunakan rakit untuk melintasi banjir yang menggenangi Komplek perumahan Cipayung Mas, Ciputat, Tangerang Selatan, beberapa waktu silam.ANT/Muhammad Iqbal

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Ada 31 titik rawan banjir di Tangerang Selatan. Jumlah itu tersebar di tujuh kecamatan.

Titik banjir di antaranya di Kayu Gede, Perumahan Bukit Pamulang Indah, Pondok Kacang Prima, Kompleks Maharta, Jurang Mangu Permai, Taman Mangu Indah, dan Perumahan Payung Mas.

"Di beberapa titik ada genangan, seperti di Pamulang, Pondok Aren, dan Jurang Mangu," kata Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel Judianto kepada Metrotvnews.com, Senin (16/11/2015).

Menurut Judianto, banjir dan genangan banyak terjadi karena luapan aliran Sungai Cisadane, Kali Angke, dan Kali Pesanggrahan. Tapi, tambah dia, jumlah titik banjir dan genangan kini sudah berkurang.

"Kemarin di wilayah Reni Jaya, Kecamatan Pamulang, sudah dibenahi dan ada pengurangan titik genangan," Judianto mengungkapkan. "Kita lihat tahun ini. Nanti kita update apakah genangan jumlah berkurang. Tapi, tunggu musim penghujan tahun ini."


(ICH)


Video /