'Pengemis' Saham Freeport Anggota DPR Aktif

Githa Farahdina    •    16 November 2015 16:07 WIB
pencatut nama presiden
'Pengemis' Saham Freeport Anggota DPR Aktif
Junimart Girsang. Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) membutuhkan rekaman asli pembicaraan anggota DPR dan pimpinan PT Freeport Indonesia. Rekaman akan disesuaikan dengan transkrip yang diserahkan Menteri ESDM Sudirman Said.

MKD meminta Sudirman segera menyerahkan rekaman asli agar langsung diproses tenaga ahli untuk diverifikasi. Wakil Ketua MKD Junimart Girsang menyampaikan pihaknya akan bersikap sesuai hasil verifikasi.

"Kami menekankan Sudirman Said sesegera mungkin memberi rekaman sesuai transkrip yang kami terima," kata Junimart usai rapat MKD di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Junimart mengatakan bahwa Sudirman berjanji akan memberikan rekaman asli. Apakah aduan Sudirman layak ditindaklanjuti atau tidak akan diputuskan usai verifikasi. Menurut Junimart, siapapun yang terkait laporan ini akan diminta keterangan.

MKD punya waktu 14 hari dari sekarang untuk memutuskan aduan Sudirman. Junimart akan merahasiakan nama anggota Dewan yang mencatut nama Presiden sebelum mendapat cukup bukti. "Yang pasti anggota DPR dan masih aktif," tegasnya.


(TRK)


Video /