5 Pertanda Hidup Anda Tak Bahagia

   •    16 November 2015 16:18 WIB
keluarga
5 Pertanda Hidup Anda Tak Bahagia
Seseorang yang tidak bahagia akan selalu mengeluh (Foto:Boldsky)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manusia sebenarnya diciptakan untuk bahagia. Coba perhatikan bayi yang baru lahir, tidak ada orang yang mengajarkan dia tersenyum atau tertawa, tapi dia memilih tertawa dan menangis dengan sendirinya. Artinya, menjadi bahagia bukanlah respons dari belajar.

Setiap manusia berhak bahagia. Namun tak dipungkiri ada kalanya rasa tidak bahagia muncul dan merusak hidup.

Apakah Anda termasuk kategori orang yang bahagia? Cermati pertanda berikut. Jika salah satu poinnya Anda alami, berarti hidup Anda tidak bahagia.

1. Tidak menikmati hidup
Hidup tak selamanya berjalan dengan mulus. Pasti ada kalanya Anda mendapatkan cobaan yang tak pernah terpikirkan. Bila Anda tidak belajar menikmati bagian sulit kehidupan, Anda tak akan bahagia.

2. Jarang tertawa
Sesekali Anda membutuhkan waktu untuk bergaul dengan keluarga atau teman untuk menghilangkan stres. Tertawa telah terbukti ampuh meredakan berbagai macam gejala stres. Jika banyak waktu yang Anda habiskan hanya untuk duduk sendiri merenungi nasib, tandanya Anda tidak bahagia.

3. Berpikiran negatif
Orang yang berpikiran negatif bila memiliki masalah cenderung tidak menemukan solusi, namun menjadikannya semakin sulit.

4. Sering mengeluh
Seseorang yang sering mengeluh adalah pertanda dirinya tidak bahagia. Anda tidak pernah berpikir kreatif dan memilih mengeluh untuk setiap masalah kecil yang dihadapi.

5. Sering menyalahkan
Orang yang tidak bahagia sering menyalahkan orang lain atas kesalahan yang mereka perbuat. Mereka suka mengkritik orang lain juga. Hidupnya akan selalu dihantui sifat iri. (Sumarni/Boldsky)


(ROS)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /