Rosan Roeslani Klaim Diminta Kadin Daerah dan Asosiasi Jadi Ketum Kadin

Gervin Nathaniel Purba    •    16 November 2015 17:25 WIB
kadin
Rosan Roeslani Klaim Diminta Kadin Daerah dan Asosiasi Jadi Ketum Kadin
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Tengah). MTVN/Gervin

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani mengklaim dirinya diminta oleh rekan-rekan Kadin dari berbagai daerah untuk maju menjadi Calon Ketua Umum Kadin.

Hal ini telah membulatkan tekadnya untuk mendaftar resmi setelah berkeliling ke berbagai daerah dan melihat sendiri kebutuhan ekonomi Indonesia dari perspektif para anggota Kadin.

"Saya melihat dan merasakan sendiri bagaimana kita semua memiliki kesamaan pandangan, bahwa Kadin ingin bisa dan perlu berperan lebih banyak dalam mendorong industrialisasi Indonesia," ujarnya saat ditemui di Menara Kadin, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Ia menganggap sudah memenuhi permintaan dan dorongan rekan-rekan dari daerah dan asosiasi. Ia pun meminta kepada rekan daerah dan asosiasi untuk berjanji dalam fokus mengatasi permasalahan perekonomian.

"Bukan terjebak dalam permasalahan-permasalahan organisasi, tetapi lebih menyatukan perbedaan dengan misi bersama yang lebih besar," kata pengusaha yang mengawali karirnya dibidang keuangan itu.

Sekadar untuk diketahui, pemilihan Ketua Umum Kadin periode 2015-2020 akan berlangsung pada 22 hingga 24 November di Bandung. Pemilihan tersebut akan menggantikan Suryo Bambang Sulisto (SBS) yang sudah habis masa jabatannya.


(SAW)


Video /