Kisah di Balik Nama Atiek CB

Dwi Ayu Rochani    •    16 November 2015 18:04 WIB
atiek cb
Kisah di Balik Nama Atiek CB
Atiek CB (Foto:MI/Atet Pramadia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain Ita Purnama Sari, Atiek CB merupakan lady rocker yang namanya melambung pada era 80 hingga 90-an.

Tak banyak orang tahu jika nama "Atiek CB" bukan nama asli. Nama aslinya ialah Atik Prasetwayawati.

Nama "CB" dipakai ketika Atiek didaulat menjadi vokalis sebuah band rock bersaudara bernama Children Brother.

"Saat saya menjadi vokalis band Children Brother waktu menulis data pendaftarannya kan bareng band CB. Jadi, yah ditulis 'Atiek CB', " kata Atiek dalam program acara Sudut Pandang, MetroTV, Minggu (15/11/2015).

Hingga akhirnya, nama Atiek CB dipermanenkan oleh salah satu produser musik Surabaya yang memproduseri album Atiek.

"Pas saya lagi menyanyi lagu Jamal Mirdad, akhirnya ada produser yang bilang ya sudah namanya Atiek CB saja," tuturnya.

Hingga sekarang, nama Atiek CB masih melekat di hati penikmat musik rock lawas.

Selain itu gayanya yang selalu memakai kacamata hitam di setiap aksi panggung, membuat Atiek CB memiliki ciri khas di antara lady rocker pada era tersebut.

Atiek mengaku sangat cuek dengan penampilan. Itulah penyebab dirinya selalu memakai kacamata hitam pada setiap aksi panggungnya.

"Dari dulu, untuk stylish menyanyi aku pilih  sendiri saja. Aku kan susah diatur. Aku pakai kacamata hitam waktu lagi foto untuk cover album. Karena di albumku pakai kacamata, mau enggak mau setiap keliling road show harus pakai kacamata. Jadi keterusan hingga sekarang," ungkapnya.

Karier bermusik Atiek terpaksa berhenti setelah menikah dengan seorang pria bule dan memutuskan untuk tinggal di Amerika Serikat.

Awal mulanya, Atiek sedih harus meninggalkan panggung rock yang melambungkan namanya. Namun di sela-sela waktu di Amerika, dia kerap tampil menyanyi untuk kedutaan besar Indonesia.

"Waktu tahun-tahun pertama iya (sedih). Kalau ada show musik gitu, sedih. Itu dunia panggung aku. Aku terpaksa setop karena harus mengikuti suami," jelasnya.


(ROS)


Video /