Faktor Ini yang Membuat Go-Jek ke Kota Gudeg

Ahmad Mustaqim    •    17 November 2015 10:02 WIB
gojek
Faktor Ini yang Membuat Go-Jek ke Kota Gudeg
Go-Jek. (AFP/Adek Berry)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Go-Jek secara resmi beroperasi di Kota Yogyakarta. Manajemen punya berbagai alasan peluncuran moda transportasi berbasis teknologi itu di Kota Gudeg.

Vice President Operasional PT Go-Jek Indonesia, Tadeus Nugraha menyebutkan, Yogyakarta merupakan destinasi wisata dunia nomor dua setelah Bali. Selain itu, ratusan ribu pelajar juga datang ke Yogyakarta saban tahun.

"Yogyakarta adalah kota yang adaptif terhadap perubahan. Yogyakarta masuk dalam klasifikasi kota urban," kata Nugraha melalui surat elektronik, Senin (16/11/2015) malam.

Nugraha berujar, sudah ratusan orang bergabung menjadi bagian Go-Jek dan siap memberikan pelayanan antar-jemput di area Yogyakarta. Jarak pelayanan yang ditempuh, kata dia, dengan radius 25 kilometer.

"Saat ini, tarif promo yang berlaku adalah Rp10.000, sisanya merupakan subsidi dari Go-Jek," ujarnya.

Meski begitu, Nugraha urung menjelaskan bagaimana mengatasi persaingan dan perselisihan dengan ojek pangkalan. Ia hanya mengatakan, "Tunggu tanggal main."

Sementara itu, berkenaan dengan perizinan yang belum memperoleh secara resmi, Nugraha mengklaim membuka diri untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Menurutnya, koordinasi bisa dilakukan untuk memberikan solusi berbagai masalah transportasi di area setempat.

Meski Go-Jek menyatakan resmi beroperasi, namun perusahaan yang didirikan Nadiem Makarim itu belum memperoleh perizinan resmi dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) DIY. Selain perizinan, permasalah juga terjadi dengan sejumlah pos ojek pangkalan yang telah lama beroperasi.


(SAN)


Bungkam Malaysia, Vietnam Juara Piala AFF 2018
Leg II FInal PIala AFF 2018

Bungkam Malaysia, Vietnam Juara Piala AFF 2018

29 minutes Ago

Gelar itu diraih usai membungkan Malaysia 1-0 pada leg kedua babak final di My Dinh National St…

BERITA LAINNYA
Video /