Identitas Pencatut Terungkap, JK Akan Tempuh Langkah Hukum

Suci Sedya Utami    •    17 November 2015 12:04 WIB
pencatut nama presiden
Identitas Pencatut Terungkap, JK Akan Tempuh Langkah Hukum
Wakil Presiden Jusuf Kalla----MI/Atet Dwi Kurnia

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku bakal membawa kasus pencatutan namanya dalam upaya perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia (PTFI) ke ranah hukum. JK tak segan memperkarakan siapapun, termasuk Ketua DPR Setya Novanto.

JK menjelaskan, sebelum menempuh langkah hukum ia terlebih dahulu akan menunggu putusan politik oleh Mahkamah Kehormatan Dewan atas laporan Sudirman Said.

"Setelah langkah politik, kita selesaikan secara hukum," kata JK di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2015).

JK marah mengetahui juniornya di Partai Golkar itu menjual nama dirinya dan nama Presiden. JK juga berjanji akan membicarakan masalah ini di rapat internal partai.

Meski begitu, JK bersyukur identitas pencatut nama itu terungkap. Ini bakal membuat kegaduhan politik berhenti. JK menyerahkan sepenuhnya urusan mundur atau dimundurkannya Setya Novanto dari posisi Ketua DPR.

"Urusan DPR lah," kata JK.

Kemarinn, Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral Sudirman Said akhirnya menyebut nama politikus DPR pencatut nama Presiden dan Wakil Presiden. Sang politikus itu tak lain tak bukan Ketua DPR Setya Novanto.

Hal itu dibenarkan Sudirman saat berbincang dengan Najwa Shihab dalam program Mata Najwa.

"Iya, itu ada kop surat Kementerian ESDM, kemudian ada paraf saya. Saya kira ini laporan yang saya sampaikan ke MKD," kata Sudirman.

Informasi rinci dan lengkap keterangan Sudirman bisa disaksikan di Mata Najwa pada Rabu, 18 Novemver 2015, pukul 20.05 WIB di Metro TV.


(TII)


Video /