4 Tips Agar Foto Traveling Anda Terlihat Keren

Rosa Anggreati    •    17 November 2015 12:20 WIB
keluarga
4 Tips Agar Foto Traveling Anda Terlihat Keren
Ponsel berkamera membuat penggunanya bisa langsung mengunggah foto ke media sosial

Artikel ini hasil kerja sama Metro TV dengan Samsung Galaxy A8


TRAVELING dan fotografi merupakan dua hal yang tak terpisahkan. Ketika seseorang sedang traveling, sudah pasti dia akan memotret pemandangan menarik yang ditemuinya.
 

Kini, kegiatan memotret semakin mudah berkat kehadiran ponsel berkamera. Tak cuma mengabadikan momen, ponsel berkamera juga memudahkan untuk langsung membagikan foto di media sosial. Tinggal jeprat-jepret, kalau perlu diedit sedikit, lalu bisa langsung diunggah ke media sosial.
 

Sangat mudah dan menyenangkan. Namun yang menjadi soal, kadang hasil foto kurang bagus. Kalau hasilnya dibandingkan dengan kamera profesional, tentu sangat jauh.
 

Anda tak perlu khawatir, sebenarnya ada trik mudah yang bisa dilakukan agar hasil foto dari kamera ponsel juga indah dan tak kalah dengan kamera profesional. Sebelum memotret, perhatikan hal-hal berikut.
 

1. Obyek mendapat cukup cahaya
 

Patut Anda ketahui bahwa lensa kamera ponsel tak sesensitif mata manusia. Terutama bisa digunakan di tempat minim cahaya. Oleh karena itu, usahakan agar obyek mendapat cahaya yang cukup.



 

Jika kondisi cahaya kurang optimal, Anda wajib memotret dengan kamera yang memiliki spesifikasi canggih. Gadget yang memiliki fitur menarik semacam itu adalah Samsung Galaxy A8, dengan apertur f/1.9. Gambar yang dihasilkan tetap tajam dan tidak blur meskipun diambil di lokasi yang redup atau pada malam hari. Masuk ke sini untuk mengetahui berbagai fitur keren pada kameranya!


2. Minimalkan penggunaan zoom


Penggunaan zoom akan menurunkan resolusi foto sehingga membuatnya terlihat kurang tajam. Usahakan memotret objek dari jarak yang cukup. Kecuali kalau Anda menggunakan Samsung Galaxy A8. Resolusi tinggi pada kamera utamanya, yaitu 16 MP juga akan menghasilkan detail foto lebih tajam, serta membuatnya bisa dicetak dalam ukuran besar.


3. Aplikasi edit foto dan efek filter


Langkah selanjutnya adalah memanfaatkan aplikasi edit foto membantu memperbaiki tampilan foto secara keseluruhan. Perhatikan untuk tidak berlebihan dalam memberi efek filter karena foto akan terlihat tidak natural.




Bagi Anda yang menyukai foto selfie, memotret pemandangan saat traveling maka Samsung Galaxy A8 merupakan pilihan tepat berkat kemampuan Wide Selfie yang memungkinkan Anda selfie tanpa khawatir tidak mendapat pemandangan yang indah.


4. Pastikan ketersediaan ruang memori memadai


Ini agar Anda tidak kehabisan memori ketika asik berfoto. Ketersediaan MicroSD berkapasitas 128 GB pada Samsung Galaxy A8 akan mengoptimalkan memori bawaan pabrik yang berukuran 16 GB atau 32 GB, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika berfoto dan merekam video akan kekurangan ruang penyimpanan.


Dari sisi desain, Samsung Galaxy A8 cukup ramping sehingga memudahkan Anda dalam membawanya. Pun tampilan yang mewah membuat penampilan Anda makin keren. Traveling bersama Samsung Galaxy A8 akan membuat perjalanan Anda semakin asyik dan menciptakan pengalaman tak terlupakan. Yuk, pelajari detail spesifikasi gadget inovatif ini di sini!




 




(ROS)

Video /