Suara Christine Hakim untuk Ibu Pertiwi

Kesturi Haryunani    •    17 November 2015 13:13 WIB
lingkungan hidup
Suara Christine Hakim untuk Ibu Pertiwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Christine Hakim menyumbangkan suaranya dalam film Alam Berbicara sebagai Ibu Pertiwi. Film pendek ini bagian dari kampanye Conservation International (CI) Indonesia untuk pelestarian alam.

Seluruh elemen dalam Ibu Pertiwi, mulai dari laut, tanah, ombak, dan hutan, penting bagi kehidupan. Manusia tidak bisa hidup dengan mengabaikan peran penting seluruh elemen tersebut. Apapun yang dilakukan manusia di alam ini, akan menjadi penentu bagi kehidupan manusia itu sendiri.

"Apakah kamu hidup dengan mempedulikanku atau tidak? Tidak penting bagiku. Yang pasti, perilakumu akan menentukan nasibmu, bukan nasibku," suara Christine Hakim untuk Ibu Pertiwi.

Pesan utama kampanye sosial Alam Berbicara adalah ajakan mempertahankan kelestarian alam, dengan memproklamirkan bahwa alam tidak memerlukan manusia. Tapi sebaliknya, manusia memerlukan alam.

"Aku alam. Aku akan bertahan, aku siap untuk berevolusi. Kamu bagaimana?" mungkin itulah yang akan dikatakan alam saat meilhat perilaku manusia saat ini.

Di tingkat internasional, kampanye tersebut menampilkan delapan film pendek dengan tema suara alam yang dinarasikan selebriti internasional seperti Harrison Ford, Julia Roberts, Penelope Cruise dan Edward Norton. Sedangkan versi Indonesia, baru saja diluncurkan empat film .

Kedua versi film dapat disaksikan di Metro TV maupun melalui media sosial. Mari kita jaga alam karena alam tidak butuh manusia, manusia butuh alam.


(LHE)


Video /