Laga Jerman vs Belanda Dibatalkan karena Ancaman Nyata

Kautsar Halim    •    18 November 2015 04:37 WIB
liga dunia
Laga Jerman vs Belanda Dibatalkan karena Ancaman Nyata
Petugas keamanan setempat sedang menyisir Stadion HDI. (AFP PHOTO / DPA / CHRISTIAN CHARISIUS)

Metrotvnews.com, Hannover: Kepolisian setempat menanggapi serius penemuan sebuah koper di Stadion HDI, Hannover, Rabu 18 November dini hari WIB. Tak heran, jika laga persahabatan antara Jerman kontra Belanda itu terpaksa dibatalkan demi alasan keamanan.

Koper misterius yang ditengarai berisi bahan peledak itu baru ditemukan ketika kick off bakal berlangsung beberapa saat lagi. Kepala kepolisian setempat, Volker Kluwe mengklaim, isi koper tersebut memang sebuah ancaman nyata dan mengimbau para masyarakat agar selalu waspada.

"Terdapat rencana konkret untuk melakukan peledakan di sini. Kami berasumsi, ini adalah ancaman yang serius," kata Kluwe.

"Meski begitu, kami belum bisa menebak apa yang bakal dilakukan para pelaku setelah ini. Hindari saja kondisi berkelompok, demi menjaga keamanan," tambahnya.

Ucapan Kluwe diperkuat dengan adanya pemberitaan dari kreiszeitung.de yang menyebut terdapat sebuah ambulans berisi penuh bahan peledak di luar stadion. Sementara itu, Bild juga sempat melaporkan bahwa venue kedua di Hannover, TUI-Arena, juga sempat dievakuasi karena alasan yang sama.

Sebelumnya, beberapa pejabat tinggi Jerman sempat dikabarkan ingin menyaksikan laga persahabatan itu. Salah satu di antaranya adalah kanselir Jerman, Angela Merkel. (sportmole)


(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /