Leg 2 Play-off Piala Eropa 2016

Swedia dan Ukraina Rebut Tiket Terakhir Piala Eropa 2016

Kautsar Halim    •    18 November 2015 05:34 WIB
piala eropa 2016
Swedia dan Ukraina Rebut Tiket Terakhir Piala Eropa 2016
Kapten timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic merayakan kemenangan timnya bersama salah seorang rekannya. (AFP PHOTO / JONATHAN NACKSTRAND)

Metrotvnews.com, Kobenhavn: Swedia berhasil menahan imbang Denmark, 2-2, pada leg kedua babak play-off Piala Eropa 2016. Hasil ini praktis membawa Zlatan Ibrahimovic dan kolega melaju ke Piala Eropa 2016.

Bertandang ke Stadion Parken, Kobenhavn, Rabu 18 November, jalannya laga leg kedua tersebut berlangsung dengan sengit. Swedia yang berhasil unggul dua gol lebih dulu sempat dibuat keteteran pada 10 menit terakhir sehingga skor mereka mampu disamakan.

Ibrahimovic merupakan pemain paling berpengaruh dalam kemenangan Swedia kali ini. Striker yang juga membela Paris Saint Germain itu sukses mencetak dua gol yang lahir pada menit ke-19 dan menit ke-76.

Denmark yang diperkuat striker jangkung, Nicklas Bendtner, sebetulnya mampu menguasai bola lebih banyak dalam laga ini. Sayang, gol balasan mereka baru tercipta menjelang laga berakhir. Yussuf Poulsen mencetak gol pada menit ke-81, sedangkan Jannik Vestergaard baru mampu menyamakan kedudukan ketika injury time babak kedua berjalan satu menit.

Hasil imbang ini sudah cukup mengantarkan Swedia lolos ke Piala Eropa 2016 karena mereka mampu menang tipis, 1-0, pada leg pertama. Swedia berhak lolos karena menang agregat dengan skor, 4-3.

Sementara itu, di waktu yang tidak jauh berbeda, Ukraina juga sukses merebut tiket terakhir menuju Piala Eropa 2016. Prestasi itu mereka ukir setelah menang agregat atas Slovenia dengan skor, 3-1. Anak-anak asuh Mikhail Fomenko itu menang tipis dengan skor, 1-0 pada leg pertama dan berhasil menahan imbang Slovenia dengan skor, 1-1 pada leg kedua.

 


(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

14 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /