Motor Baru

GSX-R1000 Concept, Wujud Kebangkitan Superbike Suzuki

Ainto Harry Budiawan    •    18 November 2015 10:32 WIB
suzuki
GSX-R1000 Concept, Wujud Kebangkitan Superbike Suzuki
Akhirnya Suzuki menghadirkan versi terbaru dari GSX-R1000. Young Machine

Metrotvnews.com: Suzuki memiliki satu model superbike andalan mereka di kelas satu liter. Motor itu adalah GSX-R1000, tapi model dan desainnya sudah lama tak berubah, yang pasti membuat penggemarnya sedikit kecewa.

Tapi beberapa waktu lalu Suzuki menampilkan bentuk konsep GSX-R terbaru, dan wujudnya pun dipamerkan pada Milan Motor Show (EICMA) 2015. GSX-R1000 Concept, Suzuki menyebutnya dengan kata raja motor sportbikes telah kembali.

Mengutip majalah roda dua Jepang, Young Machine, konsep dari GSX-R1000 ini punya kelebihan berupa mesin paling bertenaga. Berkapasitas 1.000 cc, empat silinder segaris. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi VVT.

Bobot motor pun diklaim ringan sehingga memudahkan handling. Dalam keterangan resminya, Suzuki mengatakan kalau ini adalah GSX-R terbaik yang pernah dibangun oleh mereka, dengan teknologi Suzuki MotoGP.

Desainnya pun cukup menggoda, fascia depan masih bercirikan GSX-R terdahulu dengan sepasang airscoop besar. Namun kini headlight berada di tengah, dimensi lebih kecil dan sudah LED. Sepintas mirip milik Kawasaki Ninja H2.

Kini tinggal ditunggu saja, apakah  model produksi massal akan punya bentuk dan teknologi yang sama seperti pada model konsepnya ini.


(UDA)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

2 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /