Sentra Mobil Bekas Bekasi

Showroom Mobil Bekas Tumpah Ruah di Jatiwaringin, Bekasi

Ekawan Raharja    •    18 November 2015 16:08 WIB
sapu otomotif
<i>Showroom</i> Mobil Bekas Tumpah Ruah di Jatiwaringin, Bekasi
Di kawasan Jatiwaringin Bekasi kini banyak dihinggapi showroom mobil bekas. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Bekasi: Pasar Mobil Kemayoran atau Mangga Dua Square di Jakarta merupakan sentral showroom mobil bekas. Namun saat ini di beberapa daerah satelit sendiri sudah mulai menjamur showroom mobil bekas, seperti di bilangan Jatiwaringin Bekasi.

Berdasarkan pengamatan tim Metrotvnews.com sepanjang Plaza Pondok Gede hingga pintu tol Jatiwaringin, tidak kurang 15 showroom mobil bekas terdapat di sana. Berbagai jenis showroom pun ada, mulai dari yang besar hingga yang kecil.

Andriyan, pemilik showroom BMC menjelaskan, dalam 5 tahun terakhir kawasan Jatiwaringin Bekasi banyak dihinggapi para pemain mobil bekas. Lokasi yang strategis menjadi alasan tersendiri kenapa di kawasan tersebut banyak showroom mobil bekas.

"Kalau ramai sejak 2010, banyak yang membuka showroom mobil bekas. Sekarang jarak beberapa meter saja sudah ada showroom lagi," tandas Andriyan pada Jumat, 13 November, di Bekasi.

Andriyan sendiri sudah membuka showroom yang terletak di Jalan Raya Jatiwaringin nomor 56, Bekasi, sejak tahun 2005. Dia bermain di pasar mobil bekas lantaran showroom yang dijalankannya merupakan usaha keluarga.

Meskipun saat ini showroom mobil bekas menjamur, namun penjualan mobil bekas terbilang sedang sulit. Andriyan sendiri mengakui bahwa kondisi saat ini tidak baik. Sejak November 2015 saja, dia baru berhasil menjual satu mobil.

Senada dengan Andriyan, Yuda Yus Prasanto selaku Pemilik Diptayuda Mobil juga mengamini. Dia mengakui bahwa kondisi ekonomi saat ini mempengaruhi pasar mobil bekas.

"Ekonomi saat ini sedang melemah, jadi daya beli juga melemah. Apalagi dealer mobil baru juga punya kebijakan penjualan, jadi kami agak susah untuk berjualan," ujar Yuda saat ditemui di showroom-nya yang beralamat di Jalan Raya Jatiwaringin nomor 251 Bekasi.


(UDA)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

6 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /