Baku Tembak Meletus di Pinggiran Paris, Sejumlah Polisi Terluka

Willy Haryono    •    18 November 2015 12:50 WIB
prancis diserang
Baku Tembak Meletus di Pinggiran Paris, Sejumlah Polisi Terluka
Situasi operasi perburuan teroris di St Denis, wilayah pinggiran Paris, Prancis, Rabu (18/11/2015) dini hari. (Foto: Djamel Mazi)

Metrotvnews.com, Paris: Baku tembak sengit antara polisi dengan terduga teroris terjadi di St Denis, sebuah area di pinggiran kota Paris, Prancis, Rabu (18/11/2015) dini hari.

Operasi polisi terkait perburuan "terduga teroris kesembilan" yang sempat luput dari pengamatan. Dalam serangkaian serangan teror di Paris pada Jumat, otoritas mengira hanya ada delapan pelaku. Namun, setelah diteliti lebih lanjut, ternyata ada orang kesembilan. 

Sementara terduga teroris kedelapan, Salah Abdeslam, masih terus diburu polisi. Salah adalah pria kelahiran Belgia yang diduga kuat terlibat penyerangan di Paris.

Suara tembakan, termasuk dari senjata otomatis, dan juga beberapa ledakan, meletus di St Denis sejak pukul 04.30 waktu setempat. Dua hingga tiga pria bersenjata dilaporkan membarikade diri mereka di sebuah apartemen.

Menurut laporan AFP, beberapa polisi terluka dalam operasi terorisme ini. 

Jalanan di sekitar St Denis ditutup untuk menghindari korban jiwa dari warga sipil. Wali Kota St Denis Didier Paillard mengatakan suara tembakan terus terdengar sejak pukul 04.30. 

Warga diminta tetap berada di rumah dan menjauhi kaca jendela. Beberapa dari mereka diungsikan ke penampungan sementara di balai kota. 

Serangkaian teror di Paris pada Jumat menewaskan 129 orang dan melukai 352 lainnya. Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab. 


(WIL)


Ronaldo Tarik Ucapan terkait Hengkang dari Madrid
Real Madrid

Ronaldo Tarik Ucapan terkait Hengkang dari Madrid

1 hour Ago

Pemain berjuluk CR7 itu berencana memikirkan masa depannya yang kemungkinan tak lama di Madrid.…

BERITA LAINNYA
Video /