Lewat DIM, Presiden Diminta Ikut Ambil Keputusan di JPSK

Suci Sedya Utami    •    18 November 2015 17:56 WIB
jpsk
Lewat DIM, Presiden Diminta Ikut Ambil Keputusan di JPSK
Ketua Komisi XI DPR RI Fadel Muhammad (kanan) (MTVN/Suci Sedya Utami)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyerahkan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) yang diusulkan semua fraksi kepada pemerintah untuk nantinya dibahas dalam Rancangan Undang-Undang Jaring Pengaman Sistem Keuanngan (RUU JPSK).

Ketua Komisi XI DPR RI Fadel Muhammad menjelaskan, nantinya di RUU JPSK yang salah satunya masuk dalam DIM yakni yang berkaitan dengan pengambilan keputusan di mana dalam usulan awal pemerintah memutuskan secara musyawarah mufakat melalui Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). Namun, dalam DIM ini, DPR mengusulkan agar Presiden dilibatkan dalam mengambil keputusan.

"Kita mau sampai ke Presiden (yang mengambil keputusan). Kalau ada sesuatu ya Presiden tanggung jawab soal hal ini," tegas Fadel, dalam rapat kerja bersama empat otoritas keuangan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Menurutnya, Presiden dilibatkan dalam proses pengambil keputusan di RUU JPSK menjadi penting agar tidak menemui jalan buntu ketika melalui mekanisme musyawarah mufakat. Karena itu, dibutuhkan penanggung jawab dalam mengambil keputusan.

"Presiden ikut didalamnya. Tadinya Menteri Keuangan. Dulunya kan tidak sampai ke Presiden. Tapi kita desak (agar Presiden dilibatkan)," pungkasnya.


(ABD)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /