Google Turunkan Harga Minimum Aplikasi Android di Indonesia Jadi Rp3.000

Ellavie Ichlasa Amalia    •    18 November 2015 18:39 WIB
google
Google Turunkan Harga Minimum Aplikasi Android di Indonesia Jadi Rp3.000
Google memutuskan untuk menurunkan harga minimum aplikasi di Play Store di beberapa negara. (Flickr/.RGB.)

Metrotvnews.com: Bagi masyarakat di negara-negara tertentu, uang sebesar USD0.99 tetaplah sebuah harga yang terlalu mahal untuk sebuah aplikasi. Dalam usahanya untuk merangkul lebih banyak orang di seluruh dunia, Google telah menurunkan harga minimum aplikasi di Google Play Store di 17 negara, salah satunya di Indonesia. 

Seperti disebutkan Engadget, sebelum memutuskan untuk melakukan hal ini, Google telah melakukan pengujian di India. Dan pengujian mereka sukses. Harga minimum yang Google tetapkan untuk masing-masing negara berbeda. Misalnya, untuk India, Google menetapkan harga minimum sebesar 10 Rupee atau sekitar Rp2.000.

Harga minimum yang Google tentukan untuk kawasan Indonesia juga telah menurun. Jika sebelumnya harga minimum aplikasi adalah Rp12.000, sekarang harga minimum untuk sebuah aplikasi menurun drastis menjadi Rp3.000.

Tujuh belas negara yang harga minimumnya diturunkan adalah Indonesia, Brasil, Cile, Kolombia, Hungaria, Malaysia, Meksiko, Peru, Filipina, Polandia, Rusia, Arab Saudi, Thailand, Turki, Ukraina, dan Vietnam. Dua negara yang memiliki harga minimum paling rendah adalah Turki dan Ukraina dengan harga minimum USD0.21.


(ABE)