Empat Pembunuh Salim Kancil Masih Buron

Muhammad Khoirur Rosyid    •    18 November 2015 18:50 WIB
salim kancil
Empat Pembunuh Salim Kancil Masih Buron
Empat mobil milik Kades Selok Awar-Awar, Haryono, diamankan di Mapolda Jatim. Foto: Metrotvnews.com/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Empat orang yang diduga turut serta membunuh Salim Kancil, aktivis penolak penambangan pasir di Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, masih buron. Keempatnya masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Jatim.

Sebelumnya, ada lima DPO. Namun, satu orang tersangka atas nama Tinarlap berhasil ditangkap pada Sabtu, 14 November, di sebuah mes perkebunan sawit di Kota Baru, Kalimantan Selatan. Saat ini empat lainnya masih menjadi buron polisi.

“Tiga orang yang buron terkait pengeroyokan dan pembunuhan Salim Kancil, satu orang lainnya buron kasus illegal mining (penambangan pasir ilegal),” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Surabaya, Rabu (18/11/2015).

Sementara itu, polisi juga tengah mengembangkan kasus penambangan liar yang dilakukan Kepala Desa Selok Awar-Awar, Haryono. Polisi masih menunggu fakta hukum dan bukti-bukti untuk menguatkan tuduhan.

Dari kasus penambangan liar itu, polisi telah menyita dua rekening Haryono yang jumlahnya lebih dari Rp500 juta, empat unit mobil, yakni Toyota Fotuner, Toyota Rush, Hyundai, dan Daihatsu Xenia. Keempat mobil itu sudah ada di Polda Jatim dan diikat dengan garis polisi.


(UWA)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /