YouTube Kids Tersedia di Luar Amerika Serikat

Lufthi Anggraeni    •    19 November 2015 09:24 WIB
youtube
YouTube Kids Tersedia di Luar Amerika Serikat
YouTube Kids akan rambah negara di luar Amerika Serikat.

Metrotvnews.com: YouTube Kids, perluasan aplikasi YouTube yang terfokus pada video ramah keluarga, kini tersedia di luar Amerika Serikat. Diluncurkan pada bulan Februari untuk perangkat Android dan iOS, YouTube menyebut aplikasi ini disebut telah diunduh sebanyak 10 juta kali.

YouTube mengungkapkan keyakinannya bahwa aplikasi ini akan disambut dengan lebih baik oleh pengguna di Australia, Kanada, Irlandia, New Zealand dan Inggris.

Situs The Guardian melaporkan, untuk wilayah Inggris dan Irlandia, YouTube berencana untuk lebih terfokus pada saluran lokal, termasuk merek untuk anak-anak terkenal seperti Morph, Teletubies, Wallca & Gromit, dan The Magic Roundabout.

Aplikasi ini telah digunakan oleh pengguna di Amerika Serikat selama beberapa bulan. Aplikasi ini dilengkapi dengan kendali orang tua yang lebih baik, dan antarmuka sangat sederhana yang dirancang khusus untuk pengguna anak-anak.

YouTube Kids terdiri dari Content, berisi video yang dipilih oleh sistem otomatis, meski masih dinilai belum sempurna. Pengguna dapat menandai video yang dinilai tidak sesuai untuk anak-anak.

YouTube juga menyebut seluruh periklanan yang muncul pada platform Kids telah melalui proses peninjauan untuk menjamin iklan sesuai dengan usia target aplikasi ini. Selain lima negara yang telah disebutkan, YouTube belum menyebut negara selanjutnya yang akan dapat menikmati aplikasi ini. YouTube Kids dapat diunduh secara gratis di toko aplikasi iOS dan Android.


(MMI)


Jelang Final, Mane Membagikan 300 <i>Jersey</i> Liverpool di Kampung Halamannya
?Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Jelang Final, Mane Membagikan 300 Jersey Liverpool di Kampung Halamannya

3 hours Ago

Sandio Mane menyumbangkan 300 jersey kepada para penggemar di kampung halamannya di Desa Bambal…

BERITA LAINNYA
Video /