Investor Optimistis The Fed, Wall Street Merekah

Ade Hapsari Lestarini    •    19 November 2015 08:27 WIB
wall street
Investor Optimistis The Fed, Wall Street Merekah
Aktivitas di bursa Wall Street. (AFP PHOTO/JEWEL SAMAD)

Metrotvnews.com, New York: Saham-saham di Amerika Serikat (AS) menguat lebih tinggi pada perdagangan Rabu waktu setempat. Penguatan ini karena investor optimistis usai pertemuan Federal Reserve menunjukkan kemungkinan kenaikan suku bunga pada Desember.

Reuters melansir, Kamis, 19 November, Gubernur Bank Sentral Janet Yellen pada pertemuan kebijakan Oktober juga menegaskan potensi jangka panjang ekonomi AS secara permanen akan bergeser menjadi lebih rendah.

Tiga indeks utama pun langsung menguat jika dibandingkan dengan perdagangan sebelumnya, setelah The Fed menyatakan adanya kemungkinan besar menaikkan suku bunga karena ekonomi AS yang terpantau membaik.

Indeks Dow Jones Industrial Average melejit 247,66 poin atau 1,42 persen ke 17.737,16, indeks S & P 500 menguat 33,14 poin atau 1,62 persen ke 2.083,58, serta Nasdaq Composite bertambah 89,19 poin atau 1,79 persen menjadi 5.075,20.

Investor pun banyak berharap bank sentral akan menaikkan suku bunganya pada Desember, kendati masih belum pasti besaran peningkatan suku bunga tersebut.

Semua 10 sektor besar S & P ditutup lebih tinggi, dipimpin oleh kenaikan dalam sektor perawatan kesehatan sebesar dua persen, dan diikuti oleh kenaikan 1,8 persen di sektor keuangan.

Sekitar 7,2 miliar lembar saham berpindah tangan di bursa AS, dibandingkan dengan rata-rata harian selama 20 hari perdagangan terakhir sebesar 7,3 miliar lembar saham, menurut data Thomson Reuters.


(AHL)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

4 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /