Mancini Bangga Bisa Ubah City Jadi Klub Tangguh

Patrick Pinaria    •    19 November 2015 11:11 WIB
liga inggrismanchester city 2015--2016
Mancini Bangga Bisa Ubah City Jadi Klub Tangguh
Para pemain Manchester City merayakan gol saat menghadapi AFC Bournemouth (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Metrotvnews.com, Milan: Manchester City tampil apik pada kompetisi Liga Primer Inggris musim 2015--2016. Setelah melakoni 12 laga, The Citizens mampu berada di dalam jalur meraih gelar usai memimpin klasemen sementara.

Laju apik ini mengundang komentar mantan pelatih City Roberto Mancini. Pelatih asal Italia itu mengaku senang bisa melihat pencapaian Sky Blue pada saat ini. Apalagi, ia merasa bangga bekas timnya itu tetap menunjukkan penampilan impresif meski sudah tidak ditanganinya.

"Manchester City adalah tim terbaik pada musim ini. Mereka memiliki peluang bagus untuk memenangkan gelar. Saya bangga dengan tim yang sudah saya bangun ini," ujar Mancini.

"Mereka tampil apik pada musim ini. Tetapi, Liga Primer Inggris adalah kompetisi yang sulit. Anda perlu bekerja keras untuk bisa mempertahankan gelar," sambungnya.

Supaya bisa menjadi juara, penggawa City diingatkan untuk tetap waspada. Menurut Mancini, mantan timnya itu akan mendapat persaingan ketat dalam merebut gelar dengan Manchester United dan Arsenal.

"City akan bersaing ketat dengan Manchester United dan Arsenal. Namun sangat jelas, Chelsea tidak akan mungkin menjadi pesaing City karena saya merasa mereka akan sulit finis di empat besar musim ini," papar Mancini.

Mancini menjadi salah satu pelatih yang sukses di Manchester City. Selama ditangani Mancini, The Citizens memenangkan satu gelar Liga Primer Inggris pada musim 2011--2012 dan lolos ke Liga Champions selama dua musim berturut-turut yakni 2012--2013 dan 2013--2014. (Soccerway)


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /