Polisi Prancis Selidiki Tewasnya Pelaku Serangan Paris

Fajar Nugraha    •    19 November 2015 11:47 WIB
prancis diserang
Polisi Prancis Selidiki Tewasnya Pelaku Serangan Paris
Penggerebekan yang dilakukan polisi Prancis (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Polisi Prancis melakukan penggerebekan di wilayah Saint-Denis, Paris. Mereka tengah menyelidiki kabar kematian pelaku serangan Paris.

Hingga saat ini identitas dari pelaku yang tewas dalam penggerebekan di Saint-Denis, masih belum terkonfirmasi. Namun The Washington Post menyebutkan bahwa sosok yang tewas itu diketahui sebagai Abdel-Hamid Abu Oud.

Abo Oud adalah target dari penggerebekan yang dilakukan sejak Rabu (18/11/2015) pagi waktu setempat. Dia juga dianggap sebagai pengatur dari serangan yang terjadi di Paris.

Jaksa Penuntut Umum Paris Francois Molins mengatakan, identitas dari pria yang tewas itu belum dikonfirmasi. "Butuh tes forensik untuk memastikan identitasnya," ujar Molins, seperti dikutip Guardian, Kamis (19/11/2015).

"Operasi tersebut berhasil menetralisir kekuatan teroris," lanjutnya.

Operasi yang dilakukan oleh pihak keamanan Prancis, berhasil menangkap delapan orang termasuk tujuh pria dan seorang perempuan. Namun tersangka perempuan meledakkan dirinya sendiri.

Perempuan yang meledakkan diri itu diketahui sebagai sepupu dari Abu Oud, Hasna Aitboulahcen. Sosoknya diketahui sebagai warga Prancis keturunan Maroko yang selalu dalam pengawasan pihak intelijen.

Sementara otak dari serangan di Paris, Salah Abdeslam saat ini masih diburu. Tetapi Polisi Prancis sudah menyebarkan nomor polisi dari mobil Citroen Xsara yang dikendarainya untuk melarikan diri.
 


(FJR)


Komentar Pelatih Arema Soal Belum Dimainkannya Dedik dan Bagas di Piala AFF
Piala AFF 2018

Komentar Pelatih Arema Soal Belum Dimainkannya Dedik dan Bagas di Piala AFF

35 minutes Ago

Dedik dan Bagas belum dipercaya tampil dalam dua laga awal yang dimainkan Timnas Indonesia di P…

BERITA LAINNYA
Video /