Ahok Pangkas Anggaran `Hura-hura` Disparbud

LB Ciputri Hutabarat    •    19 November 2015 12:10 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok Pangkas Anggaran `Hura-hura` Disparbud
Acara Jakarnaval 2015 di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. (Foto:MI/Immanuel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama memangkas anggaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI hingga menyisakan Rp300 miliar pada APBD 2016. Ahok kecewa, anggaran Disparbud pada 2015 habis untuk pagelaran budaya dan fetival, padahal banyak museum yang rusak.
 
Kekesalan Ahok memuncak saat mengevaluasi kinerja Disparbud yang ternyata lebih banyak memprioritaskan acara hura-hura. "Ini malah bikin acara hura-hura. Festival dan event seharga Rp3miliar sampai Rp5 miliar,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2015).
 
Tak hanya perkara festival, Ahok mempertanyakan program Pelatihan Budaya Betawi 2016 dengan anggaran Rp1 miliar lebih di Kepulauan Seribu dengan waktu empat hari. Menurut Ahok mustahil peserta dapat menguasai Gambang Kromong dalam waktu singkat dan alat musik yang digunakan status sewa.
 
"Lebih baik beli alat musiknya, bisa belajar sepuasnya," ujar Ahok.
 
Ahok mewanti-wanti Disparbud untuk mengurangi festival 2016. Ahok menyebut anggaran Disbudpar 2016 tak boleh lebih dari Rp300 miliar: Rp150 miliar untuk Dinas dan Rp9 mliar sampai Rp10 miliar untuk Suku Dinas.
 
"Bikin festival Kota Tua Rp5 miliar sampai Rp10 miliar di Ancol, apa-apaan ini? Tahun ini kami pangkas semua," kata Ahok.


(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /