BI dan 15 Bank Nasional Gelar Festival Gerakan Nontunai

Suci Sedya Utami    •    19 November 2015 12:54 WIB
transaksi non tunai
BI dan 15 Bank Nasional Gelar Festival Gerakan Nontunai
Kepala Dept Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI, Enny V Panggabean. (FOTO: MTVN/Suci Sedya Utami)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bank Indonesia bekerja sama dengan 15 bank nasional menggelar Festival Gerakan Non Tunai dengan tema cinta nontunai, cinta rupiah. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari yakni 19-21 November 2015 di Atrium FX Sudirman.

Kepala Dept Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI, Enny V Panggabean dalam sambutannya mengatakan festival ini merupakan kelanjutan dari gerakan nontunai yang dicanangkan 14 Agustus 2014. Dengan tujuan memberikan edukasi masyarakat untuk menggunakan transaksi nontunai.

"Mendorong masyarakat membayar secara nontunai menggunakan elektronik, sebagai kelanjutan less cash society," kata Eni di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015).

Lebih jauh, dirinya menyambut baik gelaran acara ini yang diiniasiasi oleh 12 bank. Penyelenggaraan festival ini untuk memperkenalkan produk dan jasa sistem pembayaran seperti kartu debit, kartu kredit, dan e-channel.

Sebagai informasi, 15 bank nasional tersebut yakni BCA, BNI, Mandiri, BRI, Danamon, Citibank, Bank DKI, HSBC, CIMB Niaga, Permatabank, Muamalat, Maybank, Standard Chartered, Dolar Asia, dan Dimo. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan pemenang salah satu kompetisi menyanyi nasional, Mike Mohede.


(AHL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

7 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /