Setahun Menjabat, Ahok: Muka PNS Lebih Baik

LB Ciputri Hutabarat    •    19 November 2015 14:22 WIB
basuki tjahaja purnama
Setahun Menjabat, Ahok: Muka PNS Lebih Baik
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Antara/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setahun berkuasa di Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengklaim ada beberapa perubahan di DKI. Salah satunya peringai PNS yang lebih baik.
 
"Kalau saya liat muka-mukanya (PNS) lebih baik sekarang. Mereka sudah tahu saya serius," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2015).
 
Kendati mengakui ada perubahan, Ahok menyebut, masih ada oknum PNS yang curang dan kinerjanya kurang optimal. "Yang susah itu menghadapi orang-orang pintar tapi pura-pura sopan," ujarnya.
 
Ahok punya ilmu sakti untuk memperbaiki kinerja bawahannya. Ia hanya mengancam menurunkan pangkat PNS yang berani menggerogoti anggaran. Penurunan pangkat juga dilakukan di tingkat Eselon II.
 
"Kepala dinas pun saya stafkan kalau tidak berubah. Saya akan mencoret seluruh TKD walaupun saya tidak bisa memecat PNS. Biar dia seperti pensiun saja," ujar Ahok.
 
Penghapusan TKD, Ahok bilang, dapat menghemat anggaran. Sehingga, penghapusan TKD bagi PNS nakal tidak menjadi masalah besar buat DKI."Saya bisa hemat Rp1 triliun lebih kalau menghapus TKD 10 ribu orang PNS," katanya sambil senyum.


(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

14 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /