Akibat Senapan Macet, Seorang Perempuan Lolos dari Serangan Paris

Fajar Nugraha    •    19 November 2015 17:52 WIB
prancis diserang
Akibat Senapan Macet, Seorang Perempuan Lolos dari Serangan Paris
Suasana serangan yang terjadi di sebuah kafe di Paris (Foto: Daily Mail)

Metrotvnews.com, Paris: Seorang perempuan berhasil lolos dari serangan yang terjadi di Paris, Prancis Jumat (13/11/2015) lalu. Senjata macet dari para pelaku, menjadi penyelamatnya.

Sebuah video mengerikan dari situasi penyerangan di Paris muncul di media. Video itu menunjukkan seorang perempuan melarikan diri dari sebuah penyerangan di cafe di Paris.

Pelaku penyerangan yang menggunakan senapan otomotatis Kalashnikov, melepaskan tembakan membabi buta di kafe itu.

Kaca jendela tampak hancur saat para pelanggan telungkup untuk mengamankan diri. Namun ada dua orang perempuan terjebak di luar dan jaraknya hanya beberapa meter dari pelaku penyerangan.

Para pelaku kemudian mendekati salah satu perempuan itu dan mengarahkan senapannya ke kepalanya, dengan niat untuk melakukan eksekusi terhadap perempuan itu. Namun apa yang terjadi? Senjata yang digunakan pelaku macet dan perempuan beserta temannya berhasil melarikan diri.

Video itu juga menunjukkan seorang pelayan yang membantu seorang perempuan terluka. Mereka tampak bersembunyi di balik bar yang berada di cafe itu.

"Perempuan yang berhasil menyelamatkan diri mungkin saja orang yang paling beruntung dan bisa melarikan diri dari serangan," ujar pihak polisi, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (19/11/2015).

Serangan pada pekan lalu itu menyebabkan 129 orang tewas serta 352 lainnya terluka. Usai serangan, pasukan keamanan Prancis melancarkan operasi penggerebekan di beberapa wilayah Prancis.

Pada operasi yang berlangsung di Saint-Denis pada Rabu (18/11/2015) di sebuah apartemen, menghasilkan penangkapan terhadap tujuh orang. Sementara dua orang lainnya dilaporkan tewas dalam penangkapan ini.

 


(FJR)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /