Rumah Bandar Ganja di Tangsel Digerebek

Sumantri    •    19 November 2015 18:31 WIB
narkoba
Rumah Bandar Ganja di Tangsel Digerebek
Ilustrasi--Antara/Noveradika

Metrotvnews.com, Jakarta: Petugas Polres Metro (Polrestro) Tangerang, menggerebek rumah kontrakan bandar narkoba jenis sabu di Kawasan Serpong Tangerang Selatan (Tangsel). Hanya saja dalam penggrebekan itu, petugas gagal mengamankan HN, bandar narkotika yang bekerja sebagai satpam di salah satu perumahan di wilayah itu.

"Saat kami gerebek, HN sudah menghilang. Tapi dari dalam rumah itu kami berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja sebanyak 3 Kg," kata Kasat Narkoba Polrestro Tangerang, Komisaris Bambang Gunawan, Kamis (19/11/2015).

Sampai saat ini, sambung Bambang, HN, masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Bambang menjelaskan, penggrebekan itu dilakukan berawal dari ditangkapnya dua orang kaki tangan HN, yaitu FV dan RD di wilayah Serpong, Tangsel. Dari Kedua tangan mereka petugas mengamankan sebanyak 85 paket ganja siap edar dengan berat total mencapai 1 Kg serta lima paket sabu.

"Sampai saat ini HN masih dalam pengejaran petugas. Dan saya yakin bila HN ketangkap, kasus ini akan lebih mengembang ke pengecer atau bandar lainnya yang lebih besar," kata dia.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka itu dapat dijerat pasal 114 ayat 1 sub pasal 111 ayat 1 UU no 35/2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.


(YDH)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

16 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /