Hong Kong Open Super Series 2015

Indonesia Tambah Empat Wakil di Babak Perempat Final

Achmad Firdaus    •    19 November 2015 21:40 WIB
bulu tangkis
Indonesia Tambah Empat Wakil di Babak Perempat Final
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat tampil di Hong Kong Open Super Series 2015 (Foto: Dok, PBSI)

Metrotvnews.com, Kowloon: Indonesia berhasil menambah empat wakil di babak perempat final ajang Hong Kong Open Super Series 2015. Salah satunya adalah ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra yang berstatus juara bertahan, sukses mengatasi perlawanan pasangan Tiongkok, Wang Yilv/Zhang Wen. Meski sempat mendapat perlawanan cukup ketat, Ahsan Hendra sukses membungkus kemenangan dua game, 21-16 dan 21-19.

Di sektor ganda campuran, wakil satu-satunya Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto juga sukses melewati adangan pasangan tuan rumah, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dengan straight game, 21-18 dan 21-18.

Tugas berat menanti Praveen/Debby di babak perempat final nanti. Pasalnya, mereka akan berhadapan dengan unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Ganda putri andalan Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii juga melangkah ke babak perempat final usai mengalahkan pasangan Jepang, Ayane Kurihara/Naru Shinoya, 21-11 dan 21-16.

Terakhir, kejutan terus ditampilkan tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Pemain yang harus berjuang dari babak kualifikasi ini lolos ke babak perempat final usai menaklukkan unggulan empat asal Jepang, Kento Momota.

Hebatnya lagi, Anthony tidak menemui kesulitan berarti untuk menundukkan Momota. Hal ini bisa dilihat dari skor akhir pertandingan dimana Anthony menang dua game langsung, 21-17 dan 21-15.

Anthony berpotensi melanjutkan kejutannya di babak delapan besar nanti. Pasalnya, dia akan berhadapan dengan Kazumasa Sakai yang juga harus berjuang dari babak kualifikasi.

Dengan tambahan empat wakil ini, Indonesia berarti sukses menempatkan enam wakilnya di babak perempat ini. Dua wakil yang telah lebih dulu memastikan diri lolos adalah Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di sektor ganda putra.


(ACF)

Video /