Eks Pelatih Sarankan De Gea Bertahan di MU dan Tolak Madrid

Hilman Haris    •    20 November 2015 14:26 WIB
manchester united 2015--2016
Eks Pelatih Sarankan De Gea Bertahan di MU dan Tolak Madrid
David de Gea nyaris hengkang ke Madrid pada bursa transfer musim panas 2015 (AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Bekas pelatih David de Gea di Atletico Madrid, Quique Sanchez Flores menyarankan agar kiper asal Spanyol itu tetap bertahan di Manchester United. Menurut Flores, performa De Gea berpotensi makin impresif andai bertahan di MU dalam jangka waktu yang lama ketimbang hengkang ke Real Madrid pada musim depan.

De Gea sebetulnya tinggal selangkah lagi berseragam Los Merengues beberapa bulan lalu. Namun kepindahan De Gea tak terealisasi karena MU dan Madrid gagal mencapai kata sepakat hingga bursa transfer musim panas 2015 ditutup. Kabarnya, proses transfer hangus lantaran berkas yang dikirim MU ke Madrid via faks salah.

"De Gea belajar banyak ketika tampil di kompetisi sepak bola Inggris. Saya senang melihat perkembangan dirinya. Ia berada di jajaran tiga kiper top Eropa pada saat ini. Ia memiliki segalanya untuk menjadi kiper hebat," puji Flores.

"De Gea hanya menjadi kiper ketiga saat saya tiba di Atletico. Sebulan kemudian, ia sudah menjadi kiper utama. Ia memang kiper istimewa," tambah Flores yang menangani Atletico sejak 2009 hingga 2011.

Flores berkesempatan bereuni dengan De Gea pada akhir pekan ini. Pasalnya, klub besutan Flores, Watford bakal menjamu Red Devils pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris 2015--2016, Sabtu 21 November. (FourFourTwo)



(HIL)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /