Moyes: MU Berpotensi Tidak Juara Dalam Waktu yang Lama

Hilman Haris    •    20 November 2015 14:43 WIB
manchester united 2015--2016
Moyes: MU Berpotensi Tidak Juara Dalam Waktu yang Lama
David Moyes ketika diperkenalkan sebagai pelatih Real Sociedad pada musim ini (AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United sudah tidak meraih dalam dua musim terakhir. Situasi ini membuat fan Red Devils gerah. Saking kesal, fan MU berkali-kali melontarkan kritik ketika tim tampil buruk di bawah asuhan David Moyes pada 2013--2014.

Moyes heran dengan perlakuan yang didapat dari fan MU. Menurut Moyes, fan MU harusnya sadar mengembalikan klub ke jalur juara usai ditinggal Sir Alex Ferguson tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat.

"Semua orang bakal kesulitan untuk melanjutkan kiprah Ferguson. Saya rasa, MU akan terus kesulitan meraih gelar dalam beberapa tahun ke depan. Tidak mudah mengembalikkan MU ke era kejayaan. Butuh waktu yang tidak sebentar," ujar Moyes yang baru saja dipecat dari jabatan pelatih Real Sociedad.

"Menjadi manajer MU merupakan pekerjaan yang sulit. Saya pikir kondisinya masih tetap sulit dalam beberapa tahun mendatang," ujar pria yang dilengserkan dari kursi manajer MU sebelum musim 2013-2014 berakhir tersebut.

Moyes tak asal bicara. Faktanya, manajer sekelas Louis van Gaal saja tak mampu membawa MU meraih gelar juara hingga saat ini. Pada musim pertama, Van Gaal hanya bisa membawa Red Devils bertengger di peringkat keempat klasemen akhir Liga Primer Inggris 2014--2015. Sedangkan pada musim ini, skuat besutan Van Gaal cuma menempati posisi keempat klasemen sementara hingga pekan ke-12. (Daily Mail)


(HIL)