Wali Kota Ternate Panggil Camat Terlibat Politik

Antara    •    20 November 2015 15:51 WIB
pilkada serentak
Wali Kota Ternate Panggil Camat Terlibat Politik
Pilkada. Ilustrasi: Antara

Metrotvnews.com, Ternate: Wali Kota Ternate Maluku Utara, Idrus Assagaf, memanggil seorang camat dan tiga lurah yang dilaporkan terlibat kegiatan politik. Mereka diduga mendukung salah satu pasangan calon pada Pilkada serentak 9 Desember 2015.

"Saya telah memanggil oknum camat maupun lurah setelah menerima laporan dari masyarakat atas keterlibatan sejumlah PNS dan pejabat di lingkup Pemkot Ternate dalam tahapan Pilkada," kata Idrus Assagaf di Ternate, Jumat (20/11/2015), seperti dikutip Antara.

Tiga orang itu adalah lurah Toboko, Mahmud Hi. Ibrahim, lurah Kalumata, Ariandi Arief dan lurah Mangga Dua, Mochtar. Nama terakhir tak menghadiri panggilan. Sedangkan camat yang dipanggil yakni Iksan Muhammad.

Idrus mengatakan, ketiga lurah dan camat yang dipanggil ini untuk memberikan klarifikasi atas laporan yang diterima terkait  netralitas PNS dalam Plkada.

"Sejumlah lurah juga bakal dipanggil untuk diberikan peringatan terkait dengan netralitas dan ini sesuai dengan laporan dari masyarakat dan berbagai sumber," tandasnya.

Dia memastikan, telah meminta Panwaslu agar optimal dalam melakukan pengawasan terhadap oknum PNS yang terlibat tahapan Pilkada.

"Saya mintakan Panwaslu optimal mengawasi oknum PNS yang terlibat tahapan Pilkada sehingga tidak hanya terbatas laporan masyarakat," kata Idrus.

Dia juga mengimbau para kandidat agar jangan menjebak oknum PNS atau menyertakan mereka dalam berbagai kegiatan tahapan Pilkada. Begitu pun, informasi berkembang sejumlah SKPD berpartisipasi dalam tahapan Pilkada.

"Panwaslu harus netral dan tegas sehingga siapa pun dia dalam kapasitasnya sebagai PNS bila terlibat politik praktis harus direkomendasikan Panwaslu untuk ditindak," tegas Idrus.



(KRI)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /