Bisa Saja Granat yang Meledak di Duren Sawit Dimiliki Perusahaan Tambang

Akmal Fauzi    •    20 November 2015 16:02 WIB
granat
<i>Bisa Saja Granat yang Meledak di Duren Sawit Dimiliki Perusahaan Tambang</i>
Lokasi ledakan Granat di Jalan Radin Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur--Metrotvnews.com/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi masih menelusuri kepemilikan granat yang meledak di Gedung Multi Piranti Graha, Duren Sawit, Jakarta Timur. Granat jenis manggis itu beredar terbatas dan tidak dijual sembarangan.

"Memang bisa saja (granat) itu dimiliki perusahaan swasta, salah satunya perusahaan pertambangan. Biasanya mereka menggunakan untuk blasting atau menghancurkan batu," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Umar Faroq, Jumat (20/11/2015).

Granat itu, sambung Umar, memiliki distributor tertentu. Tidak dijual sembarangan. Saat ini pihaknya masih menyelidiki sejumlah perusahaan pertambangan yang berkantor di Gedung Multipiranti Graha. "Di dalam gedung memang ada beberapa perusahaan tambang, ini yang masih kami selidiki," ujar Umar.

Polisi telah meminta keterangan pada 20 saksi, termasuk karyawan dan pengelola gedung. Tidak adanya CCTV di halaman luar gedung membuat polisi kesulitan mengidentifikasi pelaku pelempar granat.

"CCTV ada di dalam tapi tidak menjangkau lokasi pelemparan granat. Ini berarti manajemen sistem pengamanannya juga salah, pengelola tidak memperhatikan keamanan. Tapi ini masih kami gali dari keterangan saksi-saksi," kata Umar.

Gedung Multi Piranti Graha, Duren Sawit, Jakarta Timur, dilempar granat jenis manggis sekitar pukul 03.30 WIB, Senin 16 November. Akibatnya Supriyatna Maulana, 37, satpam yang berjaga malam itu, mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

Saat ini Supriyatna masih terbaring di RSCM. Kondisinya mulai membaik, namun masih mengeluhkan rasa mual dan pusing.


(YDH)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /