Anggota DPRD Pasuruan Konsumsi Sabu untuk Hilangkan Stres

Muhammad Khoirur Rosyid    •    20 November 2015 19:41 WIB
narkoba
Anggota DPRD Pasuruan Konsumsi Sabu untuk Hilangkan Stres
Tiga tersangka II, SA dan CD diamankan di Polrestabes Surabaya, Jumat (20/11/2015). Foto: Metrotvnews.com/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Indra Iskandar atau II anggota DPRD Kota Pasuruan yang ditangkap Satreskoba Polrestabes Surabaya karena kasus memiliki sabu mengaku mengonsumsi sabu untuk menghilangkan stres sebagai wakil rakyat.

Dari pengakuan II kepada penyidik, ia bukanlah pengguna baru narkoba. Politisi PKB ini menjadi pengguna aktif narkoba sejak dua bulan yang lalu. Saat ini II dan dua teman wanitanya telah diamankan dan ditahan di tahanan Polrestabes Surabaya. “Ketiganya kami tetapkan sebagai tersangka dalam kasus sabu-sabu,” ujar Wayan.

Wayan menjelaskan, dalam kasus ini pihaknya hanya menjerat ketiga tersangka karena membawa sabu-sabu dan pil ekstasi. Setengah butir pil ekstasi dan 1,7 gram sabu diamankan sebagai barang bukti. Sementara terkait kasus prostitusinya, kata Wayan, itu bukan menjadi wewenangnya.

“Kalau soal kasus yang lainnya bukan ranah kami menanganinya. Karena kami menangkapnya atas tuduhan menyimpan narkotika,” katanya.

Ditambahkan Wayan, pengungkapan ini bermula dari penangkapan dua wanita yang membawa pil ekstasi. Setelah dikembangkan dua wanita itu mengaku mendapatkan barang dari II. “II sendiri juga ditangkap karena membawa sabu. Dia membeli sabu Rp1,4 juta per 1 gram,” terangnya.



(UWA)