Belgia Tingkatkan Peringatan Ancaman Teror

Fajar Nugraha    •    21 November 2015 10:57 WIB
prancis diserang
Belgia Tingkatkan Peringatan Ancaman Teror
Polisi Belgia melakukan patroli di Brussels (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Brussels: Pemerintah Belgia meningkatkan peringatan ancaman teror di Ibu Kota Brussels. Ancaman itu dinilai serius dan terjadi dalam waktu dekat.

Pengumuman itu dikeluarkan Pusat Krisis Kementerian Dalam Negeri Belgia. Mereka menyarankan publik untuk menghindari tempat di mana biasa berada kerumuman besar, seperti konser, acara olahraga, bandara dan stasiun kereta.

Sementara di wilayah lain di Belgia, tingkat ancaman teror masih di level yang sama. Menurut analis teroris CNN Paul Cruickshank, jika rakyat menganggap serius ancaman teror ini, Brussels bisa ditutup esok hari.

"Diperkirakan mereka memiliki laporan spesifik dan kredibel hingga membuka kemungkinan plot serangan teror akan terjadi," ujar Cruickshank, seperti dikutip CNN, Sabtu (21/11/2015).

"Disarankan pula bahwa jika mereka tidak mengatasi ancaman itu, pihak keamanan tidak akan mengetahui di mana atau asal dari ancaman serangan itu," lanjutnya.

Peningkatan ancaman teror di Brussels dilakukan di saat pihak berwenang menyelidiki serangan teror di Paris. Pihak Belgia juga terus berupaya mengidentifikasi pelaku serangan Paris, mengingat otak serangan tersebut merupakan warga Belgia.

Salah Abdeslam saat ini terus dicari oleh pihak keamanan. Dia terakhir terlihat mengemudi mengarah ke perbatasan Belgia, saat polisi menghentikan dia beberapa jam setelah serangan. Polisi perbatasan saat itu tidak mengetahui bahwa Abdeslam terlibat serangan Paris.


(FJR)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /