Masa Tugas akan Berakhir, Direksi BPJS Kesehatan Pamitan ke Jokowi

Ade Hapsari Lestarini    •    21 November 2015 11:46 WIB
bpjs kesehatan
Masa Tugas akan Berakhir, Direksi BPJS Kesehatan Pamitan ke Jokowi
Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno menerima direksi BPJS dipimpin Dirut Fahmi Idris, di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (20/11). (Foto: dokumentasi Laily/Setpres)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direksi BPJS Kesehatan berpamitan kepada Presiden Joko Widodo sehubungan dengan akan berakhirnya masa tugas pada 31 Desember 2015.

"Kami dipanggil Presiden untuk melaporkan dua hal. Pertama sesuai dengan mandat UU BPJS kami segera mengakhiri periode kepemimpinan,"  tutur Direktur Utama (Dirut) BPJS Kesehatan Fahmi Idris, usai menyambangi kantor Kepresidenan Jumat 20 November, seperti dikutip dari laman Setkab, Sabtu (21/11/2015).

Jajaran direksi BPJS Kesehatan diangkat berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 160/M Tahun 2013 tanggal 31 Desember 2013 tentang Pengangkatan Komisaris dan Direksi PT Askes (Persero) menjadi Dewan Pengawas dan Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan dan Keputusan Direksi BPJS Kesehatan Nomor 1 Tahun 2014.

Fahmi menyampaikan, sesuai dengan mandat Undang-Undang No.24/2011 tentang BPJS, periode direksi BPJS Kesehatan akan berakhir pada 31 Desember 2015. Saat ini, panitia seleksi tengah menggelar pendaftaran direksi baru yang akan bertugas pada masa bakti 2016-2020.

"Kami mohon arahan presiden karena saat ini pansel BPJS Kesehatan sedang bekerja menerima pendaftaran calon direksi baru," kata Fahmi.

Dalam kesempatan tersebut, direksi BPJS juga melaporkan proses capaian program Kartu Indonesia Sehat dan prediksi kinerja pada tahun depan. Presiden Jokowi dalam kesempatan itu didampingi Menteri Sekretraris Negara (Mensesneg) Pratikno.


(AHL)