Be The Next Athlete

SMAN 4 Samarinda Tantang SMAN 4 Jayapura di Semifinal

Roni Kurniawan    •    21 November 2015 12:39 WIB
SMAN 4 Samarinda Tantang SMAN 4 Jayapura di Semifinal
Suasana laga SMAN 4 Samarinda vs SMAN 12 Pekanbaru. (Foto: MTVN/Roni)

Metrotvnews.com, Bandung: SMAN 4 Samarinda berhasil menaklukkan SMAN 12 Pekanbaru pada perempat final Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2015, Sabtu 21 November. Kemenangan itu mengantarkan SMAN 4 Samarinda menuju semifinal dan bertemu dengan lawan yang lebih tangguh, SMAN 4 Jayapura.

SMAN 4 Samarinda sempat susah payah untuk mendapatkan tiket semifinal tersebut. Mereka harus tampil habis-habisan sebelum menutup laga dengan skor, 3-2. Bertanding di GOR C-Tra Arena, Jalan Pahlawan, Kota Bandung, Jawa Barat, SMAN 4 Samarinda hampir tersusul meski sudah unggul tiga gol lebih dulu.

Laga baru memasuki menit kedua, pendukung SMAN 4 Samarinda bersorak setelah M. Irfan mampu melesakkan bola ke gawang SMAN 12 Pekanbaru dan merubah skor menjadi 1-0. Berselang dua menit, tim terbaik di Grup E itu berhasil menggadakan kedudukan usai sepakan keras kaki kanan pemain nomor punggung 9, Doris memaksa penjaga gawang SMAN 12 Pekanbaru untuk memungut bola kedua kalinya.

Unggul cepat 2-0 tak membuat SMAN 4 Samarinda mengendurkan serangan. Beberapakali sepakan keras dari tengah lapangan dimanfaatkan Doris dan kawan-kawan. Alhasil, gol ketiga pun tercipta setelah Doris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ketujuh dan merubah kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan sekolah asal Kalimantan Timur tersebut.

Tertinggal tiga gol, permainan SMAN 12 Pekanbaru terus ditingkatkan. Peluang emas pun sempat diperoleh sang kapten, Nanang. Akan tetapi, sepakan kaki kanannya masih bisa dimentahkan kiper SMAN 4 Samarinda, Indra, menjelang akhir babak pertama. Skor pun tidak berubah 3-0 untuk keunggulan SMAN 4 Samarinda pada 15 menit awal.

Masa jeda waktu betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh SMAN 12 Pekanbaru yang menggunakan kostum kuning-kuning. Tak lama kemudian, atau tepatnya pada menit ke-21 dan menit ke-28, Ahmad, berhasil mencetak gol

Sayangnya, sepasang gol pemain bernomor punggung 7 itu tidak mampu menolong timnya dari kekalahan. Hingga peluit babak kedua ditup oleh wasit Agustinus, skor tidak berubah 3-2 untuk kemenangan SMAN 4 Samarinda.

Selanjutnya, SMAN 4 Samarinda bakal menghadapi SMAN 4 Jayapura pada semifinal. Calon lawannya tersebut terbilang lebih tangguh karena berhasil mengalahkan SMAN 4 Yogyakarta dengan skor telak, 2-0, pada perempat final.


(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /