Be The Next Athlete

Turnamen PSFC Berkomitmen Penuh Lahirkan Atlet Profesional

Rendy Renuki H    •    21 November 2015 15:18 WIB
liga indonesiapocari sweat futsal championship
Turnamen PSFC Berkomitmen Penuh Lahirkan Atlet Profesional
Andina Ayu Mutya, Head of Brand Communication Pocari sweat. (Foto MTVN/Renuki)

Metrotvnews.com, Bandung: Ajang Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2015 sukses menjadi sebuah turnamen futsal tingkat SMA berskala nasional yang sangat bergengsi. Itu terbukti dari besarnya antusias para peserta yang mencapai 637 sekolah dari seluruh Indonesia.
 
Mengusung tema "Be The Next Athlete", turnamen ini pun menjadi tolak ukur sejumlah klub profesional untuk mencari bibit-bibit baru yang bertalenta. Terbukti, nama pemain besar seperti Evan Dimas dan Ardiansyah Runtuboy sempat bermain dalam turnamen yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini.
 
"Pada event tahun-tahun sebelumnya kita berkomitmen penuh mengembangkan bibit atlet khusus di bidang futsal dan kita lihat awalnya seperti apa. Ternyata hingga tahun keenam turnamen ini, banyak bibit-bibit atlet jebolan PSFC yang masuk ke level profesional. Itulah mengapa kami mengusung tema Be The Next Athlete," tutur Andina Ayu Mutya, Head of Brand Communication Pocari sweat saat ditemui Metrotvnews.com di GOR C-tra Arena Bandung, Sabtu (21/11/2015).
 
"Tema Be The Next Athlete ini pun tidak main-main karena kami mengundang talent scout. Dimana para pemain diajari bagaimana teknik skill bermain yang benar untuk menjadi atlet profesional dan bagaimana memperhatikan hidrasi dan nutrisi yang berperan penting bagi mereka. Makanya kami mengundang sosok seperti Doni Zola, Vennard Hutabatar, Andri Irawan, serta seorang fisioterapis profesional," lanjut Andina.
 
Tahun ini, Pocari Sweat bekerja sama dengan klub futsal profesional FC Libido Bandung untuk memfasilitasi atlet yang terpilih menjadi pemain terbaik. Satu orang pemain terbaik dan dua orang pemain yang dipilih manajemen FC Libido akan mengikuti free trial di klub tersebut.
 
"Kita berharap dengan fokus kepada tema Be The Next Athlete ini, turnamen PSFC bisa menelurkan bibit-bibit atlet bagi Indonesia. Jadi mungkin kita pun akan tetap fokus memakai tema ini pada gelaran turnanem PSFC mendatang," tutup Andina.


(KAU)


Berburu Buah Tangan nan Murah Khas Rusia

Berburu Buah Tangan nan Murah Khas Rusia

1 day Ago

Rusia memilki buah tangan yang unik serta menarik untuk menjadi oleh-oleh. Cokelat dan parfum m…

BERITA LAINNYA
Video /