5 Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Liverpool

Kautsar Halim    •    21 November 2015 16:43 WIB
liga inggrismanchester city 2015--2016liverpool
5 Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Liverpool
Suasana laga Liverpool vs Manchester City pada musim lalu. (AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Jakarta: Laga Manchester City kontra Liverpool merupakan salah satu big match yang akan tersaji pada Liga Primer Inggris akhir pekan ini, Minggu 22 November dini hari WIB. Pertandingan tersebut bakal makin menarik jika menilik rekam jejak kedua tim.

City sukses memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015--2016 dengan koleksi 26 poin. Pencapaian tersebut didapat setelah mencatatkan 8 kali kemenangan, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Saat ini, hanya Arsenal saja yang dapat menyamai pencapaian City tersebut.

Di sisi lain, Liverpool merupakan tim yang tidak terlalu difavoritkan dalam laga nanti. Pencapaian The Reds terbilang tidak konsisten karena mereka masih bertengger di urutan 10 klasemen sementara dengan koleksi 17 poin.

Meski begitu, Liverpool juga diprediksi bakal memberikan perlawanan hebat. Mereka yang sempat kalah pada pekan lalu sedikit diuntungkan dengan hadirnya Daniel Sturridge dan Christian Benteke yang sudah pulih dari cedera:

Berikut 5 Fakta Menarik jelang Manchester City vs Liverpool:

1. Manchester City tak pernah terkalahkan dalam enam laga terakhir kontra Liverpool di Stadion Etihad. Empat laga terakhir mereka berakhir dengan kemenangan, sedangkan sisanya berakhir dengan skor sama kuat.

2. Phillipe Countinho merupakan pemain Liverpool yang paling berpengaruh ketika menghadapi City. Gelandang serang asal Brasil itu sudah menyarangkan tiga gol dalam dalam empat laga terakhir kontra City.

3. Manchester City memiliki serangan paling tajam ketimbang tim lain pada awal Liga Primer Inggris musim ini. Sang pemuncak klasemen sementara itu, mampu membuat 221 peluang sepanjang bergulirnya 12 pekan pertandingan.

4. City setidaknya mampu mencetak dua gol dalam 13 laga terakhirnya di Stadion Etihad.

5. Masing-masing striker andalan kedua tim yang sebelumnya cedera berpeluang besar bisa turun langsung. Sergio Aguero diprediksi langsung dimainkan oleh City. Sedangkan, Christian Benteke bakal dilapis oleh Daniel Sturridge di lini depan Liverpool.


(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /