Anggota Polda Kaltim Ditangkap BNN

Budi Ernanto    •    21 November 2015 16:56 WIB
narkoba
Anggota Polda Kaltim Ditangkap BNN
Narkoba dan Ekstasi----MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap anggota Polri berinisial A yang terlibat penyelundupan 1,1 kilogram sabu dan 141 butir ekstasi. Oknum tersebut berasal dari Polda Kalimantan Timur (Kaltim) dan bekas anggota BNN Provinsi Kaltim.

Kepala Humas BNN Kombes Slamet Pribadi mengatakan A dikembalikan ke Polda Kaltim karena nakal.

"Dia pun masih berulah di kesatuannya dan suka mengatasnamakan BNN Provinsi Kaltim," kata Slamet kepada Media Indonesia, Sabtu (21/11/2015).

Slamet mengatakan, A ditangkap bersama tiga orang lainnya. Mereka adalah J, B, dan S. J dan B berperan sebagai kurir. Sedangkan S yang bertugas menjemput mereka. Sementara A merupakan pengendali kurir.

Rabu, 18 November 2015, J dan B membawa narkotika dari Medan, Sumatera Utara ke Balikpapan, Kaltim. Sabu dibungkus dengan plastik menjadi enam paket dan dimasukan ke sebuah tas. Sesampainya di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Balikpapan, keduanya dijemput SB.

Ketiganya ditangkap sesaat setelah beranjak dari bandara. "Dari hasil penyidikan, petugas menangkap A yang merupakan pengendali kurir tersebut," tandas Slamet.


(TII)