Buka Kongres, Wapres Minta HMI Berperilaku Baik

Fitra Asrirama    •    22 November 2015 14:50 WIB
ormas
Buka Kongres, Wapres Minta HMI Berperilaku Baik
Wapres JK dalam sebuah acara HMI, Ant

Metrotvnews.com, Kampar: Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla membuka secara resmi Kongres ke-29 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kampar, Riau. Lima menteri dan alumni HMI pun turut dalam kegiatan tersebut.

Acara pembukaan berlangsung di Hotel Labersa di Kampar, Minggu 22 November. Sejumlah pesan pun disampaikan Kalla untuk peserta kongres.

"Anda datang ke sini sebagai insan akademis, artinya mendahulukan akal, mendahulukan logika dan perilaku yang baik untuk suatu yang kita cita-citakan," kata Kalla.

Wapres pun mengakui HMI masih berperan aktif dalam pembangunan bangsa Indonesia. HMI pun menjadi pelopor perubahan bagi kemajuan bangsa.

Lantaran itu, Wapres berpesan peserta menggelar Kongres secara damai. Caranya yaitu menghindari tindakan emosi yang merusak citra HMI. Dengan kata lain, alumnus HMI itu juga meminta organisasi itu berkontribusi positif bagi masyarkat, utamanya menciptakan perdamaian.

Acara pembukaan dihadiri sejumlah alumni HMI. Beberapa di antaranya mantan Ketua HMI Akbar Tandjung dan Ketua Presidium Alumni HMI Mahfud Md.

Jajaran kabinet pun menghadiri acara tersebut. Yaitu Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan; Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara; Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi; serta Kepala Bappenas Sofyan Djalil.


(Aksi kader HMI di Pekanbaru pada malam jelang pembukaan kongres, Metrotv - Fitra Asrirama)

Sebuah kerusuhan mencoreng penyelenggaraan Kongres HMI. Malam sebelum pembukaan, ratusan kader dan peserta kongres memblokade jalan di Pekanbaru. Mereka kecewa  lantaran tak mendpaat fasilitas hotel dari panitia konges.

Kongres bertujuan memilih ketua umum baru HMI. Acara berlangsung hingga Kamis 26 November 2015. 



(RRN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /