Evaluasi Pelatih atas Performa Anthony Ginting

Kautsar Halim    •    23 November 2015 00:10 WIB
bulu tangkis
Evaluasi Pelatih atas Performa Anthony Ginting
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Kowloon: Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendri Saputra, mengapresiasi penampilan salah satu anak asuhnya, Anthony Sinisuka Ginting. Menurutnya, Anthony sudah tampil baik meski belum mampu merebut medali emas pada ajang Hong Kong Open Super Series 2015.

Anthony yang saat ini berusia 19 tahun harus gugur dari ajang Hong Kong Open Super Series 2015 setelah berjuang habis-habisan pada semifinal. Pencapaiannya saat itu sudah terbilang luar biasa karena ia harus melawan pemain yang lebih senior.

Meski begitu, pemain asal Cimahi ini tetap dituntut meningkatkan kemampuannya jika ingin menghadapi pemain-pemain yang berada di peringkat 10 besar dunia. Hendri Optimistis, kesempatan itu akan terjadi beberapa tahun lagi.

"Evaluasi secara keseluruhannya bagus. Kita tahu dari hasilnya. Tapi, saya lihat kalau mau main di kelas super series atau super series premier, harus ditingkatkan segalanya. Baik fisik, teknik dan mental. Kesukaran yang ia dapatkan terlihat jelas waktu menghadapi lawan sekelas Lee Chong Wei, Lin Dan, Jorgensen, Viktor Axelsen, dan lain-lain," kata Hendri,

"Tapi, Peluang untuk beberapa tahun kedepan bagus. Mudah-mudahan kalau diberi kesempatan terus," tambahnya menutup. (RO)

 


(KAU)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

15 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /