Kepolisian Belgia Terus Mencari Tersangka Terorisme

LB Ciputri Hutabarat    •    23 November 2015 02:45 WIB
paris attacks
Kepolisian Belgia Terus Mencari Tersangka Terorisme
Polisi Belgia tengah berpatroli di Kota Brussels. AP/Geert Vanden Wijngaert

Metrotvnews.com, Brussels: Ibu Kota Belgia, Brussels telah memberlakukan pemblokiran selama dua hari. Kepolisian setempat masih terus melakukan pencarian terhadap beberapa tersangka teror yang dipercaya berada di Brussels.

Menteri Dalam Negeri Belgia Jan Jambon mengatakan, ancaman saat ini lebih besar dari pada ancaman yang ditimbulkan Salah Abdeslam, terduga otak penyerangan Paris.

Brussels saat ini ada di tingkat paling tinggi dari peringatan kekhawatiran terhadap serangan terorisme. Situasi keamanan di Ibu Kota Belgia ini pun terus ditinjau otoritas setempat. Pemerintah akan mengumumkan apakah pemblokiran akan diperpanjang atau tidak.

Beberapa layanan masyarakat, seperti Metro saat ini tidak diaktifkan. Masyarakat juga diminta untuk menjauhi kerumunan. Tentara terlihat berpatroli di jalanan untuk mencari tersangka otak penyerangan Paris Salah Abdeslam.

Salah merupakan pria Perancis yang tinggal di Brussels. Polisi menyatakan, Salah memiliki senjata dan berbahaya. Seperti dilansir bbc.com, seorang kenalan Salah mengatakan, Salah berada di wilayah Brussels dan sedang berusaha untuk melarikan diri ke Suriah.

"Ancaman teror di Belgia tak akan berakhir meski Salah meninggalkan tempat ini. Ancaman itu lebih luas dari pada seorang terduga teroris," kata Jambon.

Peningkatan ancaman teror di Brussels dilakukan di saat pihak berwenang menyelidiki serangan teror di Paris. Pihak Belgia juga terus berupaya mengidentifikasi pelaku serangan Paris, mengingat otak serangan tersebut merupakan warga Belgia.

Salah Abdeslam saat ini terus dicari oleh pihak keamanan. Dia terakhir terlihat mengemudi mengarah ke perbatasan Belgia, saat polisi menghentikan dia beberapa jam setelah serangan. Polisi perbatasan saat itu tidak mengetahui bahwa Abdeslam terlibat serangan Paris.


(DRI)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /