JK Hadiri Pergantian Nakhoda Kadin

Husen Miftahudin    •    23 November 2015 07:44 WIB
kadin
JK Hadiri Pergantian Nakhoda Kadin
Wapres Jusuf Kalla -- FOTO: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan membuka Musyawarah Nasional ke-VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Bandung, Jawa Barat. Munas yang berlangsung selama dua hari, 23-24 November 2015 ini, dijadwalkan akan menentukan pengurus baru periode 2015-2020 dan mengganti Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto yang habis masa jabatan.

Berdasarkan informasi staf protokol Wapres, JK akan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastranegara, Bandung pada pukul 08.30 WIB dan langsung disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Pada pukul 08.50 WIB, JK tiba di tempat acara Trans Luxury Hotel yang langsung disambut oleh Suryo Bambang Sulisto.

Rencananya, JK akan membuka Munas Kadin pada pukul 09.30 WIB. Pada pukul 10.00 WIB, orang nomor dua RI ini akan meninggalkan acara dan langsung menuju Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastranegara, Bandung untuk lepas landas menuju kantor Wapres di Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Suryo Bambang Sulisto mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya Munas VII Kadin adalah menetapkan keputusan untuk menyelesaikan permasalahan organisasi dan masalah-masalah penting lainnya, terutama tentang iklim dunia usaha.

"Kita akan menetapkan Kebijakan Umum dan Program Umum Organisasi sebagai Garis Besar Kebijakan dan Program Organisasi Tingkat Nasional untuk periode 2015-2020. Selain itu, Munas VII Kadin juga mengagendakan penetapan Dewan Pengurus Kadin Indonesia periode 2015-2020, yang dilakukan melalui sistem pemilihan ketua umum," tuturnya.

Dia mengatakan, dasar penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin VII adalah Undang-Undang Nomor 1 tahun 1987 tentang Kadin, khususnya Pasal 10 serta Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Kadin, khususnya AD Pasal 17 dan ART Pasal 22.

Hingga kini, terdapat empat nama calon Ketua Umum yang akan menggantikan Suryo menakhodai Kadin Indonesia. Keempat nama tersebut adalah Rosan Perkasa Roeslani, Rachmat Gobel, Maxi Gunawan, dan Dato Sri Tahir.


(AHL)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /