Dukung Program Sejuta Rumah, APLN Bangun Kota Mandiri

Dian Ihsan Siregar    •    23 November 2015 08:04 WIB
agung podomoro
Dukung Program Sejuta Rumah, APLN Bangun Kota Mandiri
Ilustrasi. (Foto: Agung Podomoro Land)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengenalkan proyek Podomoro Golf View. Langkah itu dilakukan demi mendukung program sejuta rumah dengan harga yang sesuai patokan pemerintah untuk rumah sederhana.

Vice President Corporate Marketing APLN Indra Widjaja Antono mengatakan, PGV merupakan kawasan terpadu yang dibangun di bilangan selatan Jakarta, di atas lahan seluas 80 hektare (ha). Rencananya, perseroan akan membangun 25 menara apartemen dengan total jumlah unit sebanyak 37.000. Harga PGV pun dibanderol mulai dari Rp198 juta.

Nantinya, kompleks ini dijadikan kota mandiri dengan fasilitas lengkap, antara lain area komersial, outlet, pasar modern, pusat ibadah, serta rencana pengembangan pusat pendidikan dari Kolese Kanisius Jakarta seluas 20 ha bersebelahan dengan wilayah PGV. Kompleks ini juga berdekatan dengan Universitas Indonesia.

"PGV untuk mendukung program sejuta rumah dengan harga yang sesuai patokan pemerintah untuk rumah sederhana," kata Indra dalam keterangan resminya, Senin (23/11/2015).

Di dalam kawasan PGV terdapat area komersial berupa toko-toko di pinggir jalan raya boulevard serta thematic area untukfood and beverage di pinggir Sungai.

"Kami akan membuatnya seperti di San Antonio, USA, atau Clarke Quay, Singapore. Pengunjung dapat mengobrol santai sambil makan, minum, dan menikmati suasana sungai yang bersih," tutur Indra.

PGV berlokasi di tengah-tengah tiga padang golf yaitu Jagorawi Golf and Country Club, Emeralda Golf Club, dan Riverside Golf Club.

"Biasanya hunian di sekitar padang golf merupakan hunian elite yang hanya bisa dimiliki orang-orang tertentu. Kami punya mimpi mengubah perspektif itu, masyarakat sederhana pun layak mendapatkan fasilitas yang sama. Bahkan, kami berani menjual unit-unit PGV dengan harga sangat terjangkau," sebut dia.


(AHL)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /