Gerak IHSG Masih Berpotensi Menguat

Dian Ihsan Siregar    •    23 November 2015 08:22 WIB
ihsg
Gerak IHSG Masih Berpotensi Menguat
Ilustrasi -- FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi untuk terus menguat dan menuju level resisten 4.608 yang perlu ditembus sehingga bisa kembali mengukuhkan pola kenaikan jangka pendek.

"‎Support saat ini berada pada level 4.474 dan terjaga cukup kuat, mengingat pekan depan adalah pekan terakhir November, di mana awal Desember akan terilis data perekonomian yang disinyalir akan masih dalam kondisi stabil," ucap analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Senin (23/11/2015)‎.

Tentunya, sebut William, faktor nilai tukar rupiah terhadap dolar AS (USD) juga memberikan pengaruh terhadap pegerakan IHSG. Selain itu, faktor harga minyak pun mempengaruhi gerak indeks.

"Sepanjang hari ini, gerak indeks masih memiliki potensi untuk menguat," jelas dia.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasikan pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF), dan PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON).

Kemudian cermati pula pergerakan saham PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI).


(AHL)